Layanan Solusi Machine to Machine M2M Telkomsel


Solusi M2M Telkomsel
Solusi M2M Telkomsel
M2M merupakan teknologi yang memungkinkan mesin-mesin, peralatan-peralatan, device – device untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Komunikasi ini sering disebut sebagai komunikasi non-human. Konektivitas perangkat seperti ponsel, mobil, meteran, camera surveillance, portable data terminal, EDC (electronic data capture)  hingga household appliances menjadi lebih mudah dikarenakan dapat dimonitor dan dikontrol dalam satu jaringan. Pengguna nantinya dapat mengendalikan mesin yang terkoneksi dari ponsel atau peralatan salaing bekerja otomatis karena dipicu peralatan yang lain. Misalnya, AC rumah langsung menyala ketika mendeteksi mobil pulang mau masuk garasi. Bidang-bidang yang sudah bisa di-support dengan teknologi M2M ini juga banyak, antara lain: keamanan, logistik, transportasi, kesehatan dan keuangan. Solusi M2M ini akan memberikan banyak kemudahan dalam proses bisnis di lintas bidang.
ex: 

Layanan M2M Telkomsel
Layanan M2M Telkomsel

Implementasi M2M Telkomsel
Implementasi M2M Telkomsel
Platform M2M (Machine to Machine) dikembangkan Telkomsel untuk menjawab kebutuhan perusahaan dalam mengembangkan layanan M2M secara cepat baik di Indonesia maupun global, serta mengelola setiap perangkat yang terhubung (connected device) di jaringan Telkomsel secara terpusat.
Sebagai penyedia layanan M2M dengan jaringan terluas di Indonesia, platform M2M Telkomsel adalah solusi end-to-end yang memberikan kemudahan integrasi dan efisiensi operasional secara real-time dengan berbagai fitur spesifik antara lain:

·         Fungsi aktivasi mandiri (self-automated provisioning)                   
·         Diagnosa real-time (real-time diagnostic tools)
·         Informasi penggunaan (billing) dan pemakaian (usage)               
·         Automation APIs
·         Analytical dan Reporting                                                                              
·         Comprehensive Alert System
·         Inventory dan Rules Management                                                            
·         Developer Kit untuk API testing

Telkomsel juga menyediakan simcard M2M yang secara khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan perangkat dan aplikasi M2M dan dengan penggunaan platform M2M Telkomsel akan mendukung peningkatan efisiensi dan profitabilitas perusahaan Anda melalui solusi M2M Telkomsel.

For further info,
Feel free to contact: Azhar Ariadani (Account Manager Telkomsel)
email: azhar_a_nasution@telkomsel.co.id

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Corat - coret intisari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger